Saturday 4 June 2016

Resep Tumis Pare Kocok Telor

Tumis Pare Kocok Telor
SAYAP JAMBI - Buah Pare tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua, namun tidak sedikit yang menyukainya. Buah Pare lebih banyak dimasak dengan cara di tumis atau di oseng-oseng dan juga di santan dengan dicampur seperti ikan teri, telor dan lainnya sesuai dengan selera kita.

Tidak kita sangka, Buah Pare yang rasanya pahit dan tidak banyak disukai, ternyata banyak Khasiatnya seperti untuk mengobati diabetes, malaria dan juga penyakit kuning apabila kita rajin mengkonsumsinya. Berikut kami sajikan resep untuk tumis buah pare yang dicampur dengan telor.

Resep Tumis Pare Kocok Telor

Bahan:
Pare 2 buah, iris tipis-tipis
Telor ayam 2 butir

Bumbu:
bawang putih 2 siung
bawang merah 4 butir
cabai merah 6 buah
garam 1 sendok teh

Cara Membuat Tumis Pare Kocok Telor:
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah meremas-remas pare dan mencampurnya dengan garam sampai layu agar buah pare tidak terlalu pahit. Setelah itu cuci sampai bersih. Tumis semua bumbu halus hingga harum kemudian masukan pare. Masak sampai pare menjadi setengah layu lalu masukkan telor dan aduk-aduk hingga telornya matang. Setelah itu beri garam dan gula lalu aduk agar tercampur rata.Tumis sampai matang lalu angkat dan sajikan

Demikianlah tadi resep tumis pare kocok telor. Meskipun rasa pahit tidak seluruhnya hilang namun dengan cara tersebut setidaknya sudah berkurang. Dengan demikian bagi anda yang tidak suka pahit, bisa mengkonsumsinya dengan rasa yang nikmat.

Kreasi: Ibu Dewi

No comments:

Post a Comment