Thursday 17 September 2015

Waauu, Kulit Salak Bisa Untuk Obat Diabetes


Buah Salak, tentu semuanya sudah tidak asing lagi dengan buah ini. Buah dengan rasa manis sedikit kecut dan sepat ini banyak digemari oleh banyak orang. Selain itu buah salak juga banyak dibudidayakan di beberapa daerah di Indonesia.

Buah salak juga banyak jenisnya, seperti salak pondoh, salak Medan dan salak Bali. Namun yang perlu kita ketahui bahwa kebanyakan orang hanya memakan buahnya saja dan membuang kulitnya.

Jika kita membuka buah salak tidak dengan hati-hati maka tidak jarang jadi kita terluka karena kulit salak yang melekat kuat dan runcing-runcing. Perlu diketahui bahwa kulit salak juga mempunyai khasiat yang luar biasa. Akan tetapi untuk memperoleh khasiat dari kulit salak ini tidak dengan memakan secara langsung, melainkan harus diolah sedemikian rupa.

Khasiat dari kulit salak yaitu dapat menyembuhkan penyakit diabetes atau yang sering kita kenal dengan penyakit kencing manis.

Diabetes atau kencing manis adalah penyakit yang susah diobati. Kulit salak dapat mengurangi gejala diabetes dengan menormalkan tekanan darah, karena kulit salak memiliki kandungan senyawa bioaktif. Semua senyawa bioaktif itu bekerja bersamaan mengobati penyakit diabetes.

Sedangkan pengolahan untuk mengambil sari kulit salak, selain dioalah melalui proses extraction juga dapat dengan cara direbus.

Cara untuk memanfaatkan kulit salak untuk mengobati penyakit diabetes sebagai berikut :
1. Sediakan kulit salak seperlunya
2. Cuci kulit salak menggunakan air hingga bersih dan tak ada kotoran yang menempel
3. Masukkan kulit salak kedalam panci berisi air bersih secukupnya.
4. Rebus kulit salak tadi memakai api yang kecil
5. Tunggu sampai mendidih lalu saring air rebusan
6. Setelah dingin minum airnya.

Untuk mendapatkan manfaatnya tentunya tidak sekali minum langsung berpengaruh terhadap penyakit. Lakukan dan minum air rebusan kulit salak tersebut selama 2 minggu.


No comments:

Post a Comment