Saturday 11 June 2016

Resep Nugget Ayam Roti Gabin

Nugget Ayam Roti Gabin


Resep Nugget Ayam Roti Gabin

Nugget tentunya tidak asing lagi bagi kita semua. Nugget banyak disukai terutama bagi anak-anak. Selain itu nugget juga banyak kita jumpai di supermarket ataupun di toko-toko. Nugget juga bermacam-macam ada yang dari daging ayam dan juga ada yang dari daging sapi.
Namun lain dengan nugget satu ini yang terbuat dari daging ayam dan juga memakai roti gabin. Bagi para kaum Hawa khususnya ibu-ibu untuk memanjakan anak-anaknya bisa membuat nugget sendiri. Berikut cara membuatnya:


Bahan:
2 wortel
1 bungkus roti gabin tawar
1 kg ayam
3 siung bawang putih
Garam secukupnya.
Merica ½ sendok teh
1 telur ayam
2 gelas air dingin
Tepung roti

Cara:
Roti gabin ditumbuk hingga halus. Merica, Bawang putih dan garam di haluskan. Ayam dan Wortel di belender hingga halus, Lalu tuangkan kedalam baskom lalu campurkan roti gabing yang sudah ditumbuk dan juga campurkan bawang putih dan garam yang sudah dihaluskan (jika suka memakai penyedap rasa bisa dicampurkan penyedap rasa secukupnya). Aduk hingga merata lalu masukkan kedalam panci dan di kukus hingga masak.
Setelah dikukus masak, angkat diamkan hingga dingin lalu iris-iris sesuai selera. Masukkan irisan nugget kedalam telur yang sudah dikocok lalu masukkan ke tepung roti dan masukkan penggorengan. Nugget ayam roti siap disajikan dan disantap.

Kreasi: Ibu Mayasari

Baca Juga:  Resep Sambal Kecap Ati Tahu Pedas
                     Resep Tumis Pare Kocok Telor
                     Resep Nugget Ayam

No comments:

Post a Comment