Sunday 24 January 2016

Terkena Diabetes? Obati Dengan Buah Pare

Buah Pare

Sayap Jambi - Buah pare, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Buah pare yang merupakan salah satu sayuran kaya akan manfaat. Namun sayangnya buah pare jarang disukai karena rasanya yang pahit. Akan tetapi dibalik pahitnya buah pare justru disitulah kaya akan manfaatnya.

Apakah kalian sudah mengetahui bahwa salah satu manfaat buah pare yaitu bisa untuk mengobati penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya hingga dapat menyebabkan kematian. Penyakit diabetes kini tidak hanya diderita oleh orang tua, namun orang dewasa juga dapat tekena penyakit ini.

Penyakit diabetes, biasanya ditimbulkan karena pola makan kita yang sembarangan. Seperti sering  makan-makanan yang manis-manis. Selain akibat dari pola makan yang sembarangan, diabetes juga termasuk penyakit turunan. Apabila orang tua kita atau keluarga kita ada yang terkena diabetes maka tidak menutup kemungkinan kita dapat tertkena penyakit diabetes.

Buah pare yang mengandung charntin, yaitu peptida yang menyerupai insulin dan alkaloid dalam buah pare. Rasa pahit yang ada di pare menjadi insulin atau obat diabetes.

Semua komponen ini akan secara aktif mempengaruhi untuk menurunkan kadar gula darah. Pare juga membantu untuk mencegah lonjakan penurunan insulin dengan jalan mengatur penggunaan gula dalam metabolisme tubuh yang telah diperoleh dari makanan.

Dalam mengkonsumsi buah pare selain dibuat sayuran sebagai menu makanan juga dapat disajikan dalam minuman seperti dibuat jus.


CATATAN: Karena merupakan hipoglikemik yang kuat, pare tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat lain yang berfungsi untuk menurunkan gula darah. Hal ini karena benar-benar dapat menyebabkan kurangnya gula darah, dan justru dapat membahayakan tubuh!

No comments:

Post a Comment